Herman Suherman Minta Petani di Cianjur Biasakan Gunakan Pupuk Organik, Ternyata…

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman meminta para petani di daerahnya untuk mulai membiasakan diri menggunakan pupuk organik.

Herman menilai pupuk organik lebih baik dan membuat produk pertanian lebih sehat. Sehingga, lanjut dia, tidak tergantung dengan pupuk bersubsidi.

Baca Juga:  Kemarin, Dua Rumah di Kadupandak Cianjur Diamuk Si Jago Merah

“Kami minta petani di Cianjur lebih membiasakan memakai pupuk organik yang mudah didapat dibandingkan dengan pupuk bersubsidi, hasil budidaya dengan pupuk organik saat ini menghasilkan produk yang banyak dicari karena lebih sehat,” kata Herman di Cianjur, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga:  Lokasi Judi Tembak Ikan Digrebek Polres Asahan

Herman menjelaskan bahwa penggunaan pupuk organik dinilai sangat bagus untuk pertumbuhan tanaman hingga masa panen dan dapat menjaga kelestarian alam dengan kualitas panen banyak dibutuhkan pasar tradisional hingga modern di berbagai kota besar seperti Jabodetabek.

Oleh karena itu, Herman mengajak semua petani agar lebih menggunakan pupuk organik pabrikan atau olahan sendiri guna kebutuhan tanaman mulai dari sayur mayur, palawija hingga padi. Sehingga tidak lagi tergantung dengan pupuk bersubsidi atau non subsidi yang harganya sering mengalami kenaikan.

Baca Juga:  Lagi, Kejari Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Di DPRD Purwakarta