Hingga Akhir Pendaftaran, Pelamar CPNS Purwakarta Capai 5.155 Peserta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hingga batas akhir pendaftaran CPNS 2019 yang telah resmi ditutup pada Selasa (26/11/2019) sekira pukul 23.11 WIB tadi malam, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta mencatat ada sebanyak 5.155 orang pendaftar.

Menurut Kepala BKPSDM Purwakarta, H.Asep Supriatna, dari data keseluruhan yang telah masuk, pelamar laki-laki berkisar 34 persen atau sebanyak 1.746 orang, sementara pelamar perempuan 66 persen atau sekitar 3,409 orang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Cancer, Leo dan Virgo

“Angka itu sudah final karena pendaftaran CPNS 2019 sudah ditutup,” ungkap Asep, Rabu (27/11/2019).

Ia menambahkan, pelamar paling mendominasi masuk dalam formasi tenaga pendidik disusul tenaga medis (dokter umum), medik veteriner (dokter hewan). Mereka berasal dari berbagai daerah yang mencoba peruntungan di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Simak.. Inilahh Daftar Musikus di International Jatiluhur Jazz Festival

“Pelamar paling banyak daftar ke formasi tenaga pendidik, mereka kebanyakan warga asal Purwakarta dan kedua warga Cianjur. Kenapa ada pelamar dari Cianjur, karena di Cianjur tidak membuka formasi tenaga pendidik,” imbuhnya.

Meski kuota CPNS di Kabupaten Purwakarta tergolong sedikit, namun antusias masyarakat mengikuti pendaftaran cukup tinggi. Menurutnya, hal itu menunjukan jika profesi menjadi seorang ASN banyak diminati.

Baca Juga:  Berikut Daftar Calon Jemaah Haji 2022 Asal Kabupaten Purwakarta

“Bagi pelamar yang sudah mendaftar tinggal menunggu hasil seleksi administrasi, jika lulus maka mereka mengikuti tes berikutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD),” pungkasnya. (Gin)