IBEX Sukses Taklukan Tebing Tinggi di Amerika dan Kalimantan

IBEX
Climber IBEX Iqbal Kamal Fasya (kiri), Team Manajer IBEX Sofyan Arief Fasa (tengah), Atlet Climber dari IBEX Yogi Sugiantoro (kanan) saat diwawancarai di Bandung Creatif Hub, Senin (9/10/2023), malam. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia Big Wall Expedition (IBEX) sukses menaklukan tebing tertinggi di Amerika Serikat dan Kalimantan.

Kesuksesan IBEX itu didokumentasikan dalam sebuah karya film dokumenter yang ditayangkan di Bandung Creatif Hub, Senin (9/10/2023), malam.

Baca Juga:  Yana Pastikan Fokus Tingkatkan Indeks Kesehatan Kota Bandung

Team Manajer IBEX Sofyan Arief Fasa mengatakan bahwa film documenter ini merupakan rangkaian perjalanan ekspedisi tebing di Yosemite dan jalur tebing incredible hulk di California, Amerika pada Juli 2023.

Baca Juga:  Bey Machmudin: Perangkat Daerah Komitmen Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Mencoba menginspirasi panjat tebing, terutama bagi mereka yang menyukai big wall. Pertama kita menampilkan Batu Daya, tebing raksasa di Kalimatan Barat tingginya 649 meter,” kata Sofyan.

Baca Juga:  Provinsi Jabar dan Inggris Jalin Kerja Sama Wadahi Startup Agar Go Internasional

Film ini, kata dia, menyajikan sebuah cerita pemanjatan para wanita tangguh di tebing Batu Daya. Pemanjatan ini merupakan First Ascent All Team women pertama di jalur Multi pitch Sport Batu Daya.