Idap Tumor Tulang, Santri Ponpes Tegal Waru Purwakarta Ini Butuh Uluran Tangan

Taufik Hidayatullah divonis mengidap penyakit tumor tulang
Taufik Hidayatullah divonis mengidap penyakit tumor tulang. (foto: istimewa)

Seperti diketahui, tumor tulang merupakan kondisi tumbuhnya massa jaringan akibat adanya sel pada tulang yang tumbuh tidak terkendali.

Umumnya, tumor yang muncul pada tulang merupakan jenis tumor yang ringan dan tidak dapat menyebar. Selain itu, tumor tulang yang masuk dalam kategori ringan tidak akan berkembang menjadi sel kanker.

Baca Juga:  HUT Jabar ke-77, Puluhan Ribu Bibit Cabai dan Bawang Merah Disalurkan ke Empat Daerah

Tumor tulang umum terjadi tidak hanya pada orang dewasa, anak-anak juga memiliki potensi yang sama. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu seperti kondisi cedera tulang, overdosis penggunaan terapi radiasi, riwayat keluarga dengan penyakit serupa, dan kondisi penyebaran sel abnormal dari organ satu ke organ yang lain dalam tubuh yang dikenal sebagai metastasis.

Baca Juga:  Pamer Masjid Al-Jabbar, Ridwan Kamil Malah Dikritik Netizen

Pada kasus tumor tulang yang masih dalam kategori ringan, kondisi ini bisa hilang dengan sendirinya. Namun, jika ada tanda-tanda tumor berkembang menjadi tumor yang ganas, maka diperlukan beberapa tindakan untuk mengatasi kondisi tumor tulang, seperti tindakan bedah atau operasi.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-9 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Setelah melakukan operasi, pengidap tumor tulang dianjurkan untuk rutin lakukan pemeriksaan agar tumor tulang tidak muncul dan dapat disembuhkan. (red)