Gubernur Jabar Minta Bupati dan Walikota Pantau Warga Yang Bepergian ke Luar Negeri

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Duta Pasar Rakyat Jabar, Atalia Praratya Kamil di Kantor Kecamatan Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta seluruh Bupati dan Walikota serta satuan tugas penanganan Covid-19 untuk mengawasi pelaku perjalanan luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar saat meninjau operasi pasar murah untuk menekan harga minyak goreng di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga:  Pelaku Sodomi Ratusan Anak di Sukabumi Bebas Bersyarat dari Penjara

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 14 kasus terkonfirmasi Omicron di Jawa Barat. Dari 14 kasus tersebut, 10 di antaranya baru saja melakukan perjalanan luar negeri.

Baca Juga:  Longsor Tutup Rel Kereta Api, Ratusan Penumpang di Stasiun Purwakarta Dialihkan

“Bupati dan Walikota serta Satgas daerah harus tetap lakukan 3T, testing, tracing, dan treatment harus konsisten dilakukan. Telusuri potensi warganya yang kemungkinan dari luar negeri. Pintu pertamanya kan memang dari luar negeri,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:  Tranformasi Desa Di Purwakarta, Tahun 2022 Zero Desa Tertinggal, Cek Data dan Faktanya

Mantan Walikota Bandung itu menegaskan, meskipun sudah ada warga yang terkonfirmasi Omicron, ia memastikan situasi Jawa Barat masih aman terkendali.