IDC 2023: Industri Media Jangan Cemas dengan Disrupsi Artificial Intelligence

Gelaran Indonesia Digital Conference (IDC 2023) di Bandung, Selasa 22 Agustus 2023. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi menggelar Indonesia Digital Conference (IDC 2023) di Bandung, Selasa 22 Agustus 2023.

Pagelaran ini resmi dibuka oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria di Hotel El Royale, Bandung. Tema IDC 2023 kali ini adalah “Artificial Intelligence for Business Transformation: Tantangan Etik, Inovasi, Produktivitas dan Daya Saing di Berbagai Sektor”.

Baca Juga:  Kampanye Pencegahan HIV/AIDS Melalui Musik Punk

Dalam keynote speechnya, Nezar berharap industry media tidak cemas dengan datangnya Artificial Intelligence (AI) dalam oeprasional sehari-hari. Menurutnya, keberadaan AI dapat membantu operasional industri media jika memang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:  Partai Aceh Siap Bantu Petani Gayo Lues Terdampak Pandemi

Seperti pengenalan gambar, melakukan summary, membuat pers rilis, berikut rekomendasi apa saja yang harus dilakukan oleh Perusahaan untuk memenangkan perhatian pembaca.

Baca Juga:  Antisipasi Kondisi Darurat, Anggota Polres Purwakarta Dilatih Keterampilan Ini

“AI juga bisa dipakai beberapa media untuk mendistribusikan konten, menentukan headline dan bisa sangat membantu untuk kreativitas. Kata kunci hubungan industri AI dengan media bagaimana mengurangi bias,” kata Nezar.