Ridwan Kamil Pastikan Bandara Kertajati Siap Jadi Embarkasi Haji

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka dipastikan siap menjadi embarkasi haji.

Sebagaimana diketahui, Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka dan Asrama Haji Indramayu, ditetapkan sebagai embarkasi haji melalui keputusan Menteri Agama RI Nomor 989 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Menteri Agama Nomor 124 Tahun 2016 tentang Penetapan Embarkasi dan Debarkasi Haji, pada diktum kesatu nomor 13 bahwa Bandara Internasional Kertajati sebagai embarkasi dan debarkasi haji untuk wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Jabar dan Sumbar Jalin Kerja Sama di Sektor Pariwisata dan UMKM

“Berkaitan dengan pertanyaan dari Fraksi Golkar dan Fraksi PAN dalam rapat paripurna beberapa hari lalu, terkait dengan sarana prasarana Bandara Kertajati, Majalengka dan Asrama Haji Indramayu sebagai embarkasi, dapat disampaikan bahwa Bandara Kertajati telah siap,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga:  Menyoal Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil: Kecewa Luar Biasa!

Ridwan Kamil juga berharap keberadaan jalan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bisa segera dioperasikan agar bisa menunjang akses warga ke Bandara Kertajati.

Baca Juga:  Soal Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Sholat Tarawih, Uu Ruzhanul Ulum Minta Tokoh Agama Segera Bertindak

“Dan mudah-mudahan Tol Cisumdawu tembus dan itu akan mengubah nasib Kertajati,” harapnya.