Imunisasi Polio Lengkap di Cianjur Capai 95 Persen, Empat Kecamatan Ini Paling Tinggi

Imunisasi Polio
Ilustrasi imunisasi polio. (Foto: Shutterstock).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melaporkan bahwa sebanyak 179.383 anak sasaran usia 0-59 bulan sudah mendapatkan imunisasi polio lengkap tahap kedua yang digelar dari tanggal 15 sampai 22 Mei 2023.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Cianjur dr Frida Laila Yahya mengatakan bahwa dari 32 kecamatan yang menggelar pekan imunisasi serentak ada yang mencapai target di atas 100 persen seperti Naringgul, Pagelaran, Pasirkuda, dan Kadupandak.

Baca Juga:  Heboh! Seekor Ular Masuk ke Rumah Warga di Warungkondang Cianjur

“Pencapaian luar biasa ini, berkat kerja sama semua pihak mulai dari pusat layanan kesehatan di masing-masing kecamatan hingga kader posyandu di tingkat RT dan RW, sehingga target 95 persen atau 179.383 anak sudah menerima imunisasi polio kedua,” kata Frida di Cianjur, Selasa (24/5/2023).

Baca Juga:  Kerja di Arab Saudi, Saadah Warga Cugenang Cianjur 12 Tahun Tak Ada Kabar

Dia menjelaskan, pemberian imunisasi putaran pertama adalah pemberian vaksinasi primer dan putaran kedua merupakan penguat atau booster untuk anak sasaran 0-59 bulan dengan target yang sama di putaran pertama dan kedua 187.644 anak. Sedangkan putaran pertama sesuai target 187.644 anak sudah mendapat vaksinasi polio per 10 April.

Baca Juga:  Begini Cara Baznas dan DMI dalam Menggairahkan Gerakan Maghrib Mengaji

Sehingga pihaknya optimis dengan pencapaian di putaran kedua yang masih terus digelar hingga akhir pekan ini, target 100 persen anak sudah menerima imunisasi di Cianjur dapat terwujud.