Inalillahi… Seorang Jamaah Haji Indonesia Meninggal di Pesawat

JABARNEWS | MADINAH – Jamaah haji Indonesia asal Embarkasi Solo (SOC) 2, Sumiyatun Sawi Krama (56), dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat saat menuju Tanah Suci, Minggu (7/8/2019).

Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Dia tergabung Rombongan 5 Kloter 2 Embarkasi Solo.

Ketua Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC), Lasimin menceritakan, Sumiyatun saat masuk asrama haji dalam keadaan sehat. Namun setelah diperiksa dokter, almarhumah baru diketahui memiliki penyakit diabetes yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Ini Lima Kunci Sukses Kepemimpinan Menurut Atalia Praratya, Apa Saja?

“Saat diperiksa juga biasa, cuma dokter menemukan adanya penyakit gula,” kata Lasimin kepada wartawan, Senin (8/7/2019) dini hari waktu Saudi Arabia (WAS)..

Baca Juga:  Seorang Janda di Deli Serdang Menjadi Korban Kekerasan Tetangganya, Teryata Ini Motifnya

Lanjut Lasimin, ketika masuk pesawat, Sumiyatun tampak sangat sehat dan ketika menikmati makan pertama di pesawat, Sumiyatun juga sangat menikmatinya. Namun untuk makan kedua, almarhumah sudah tidak mau makan.

“Setelah itu, kira-kira 50 menit sebelum mendarat, Sumiyatun mengalami muntah-muntah. Dan dokter serta anggota TKHI berupaya semaksimal mungkin menangani, Namun, kondisinya langsung drop, dan nyawa almarhumah tak bisa tertolong lagi,” kata Lasimin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Dukungan Ulama untuk Kemakmuran Masjid Al Jabbar

Ditambahkan Lasimin, pihaknya sudah menyampaikan perihal wafatnya almarhumah kepada keluarga di Sukoharjo. Dan rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di kompleks pemakaman di Madinah, di sekitar Baqi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat