Ridwan Kamil Akan Sering Keliling Indonesia, Cari Dukungan Pilpres 2024?

Karikatur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | ACEH – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan sering berkeliling ke setiap daerah di Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

Bukan tanpa alasan, Ridwan Kamil berkeliling Indonesia dikarenakan banyaknya undangan untuk menghadiri kegiatan di berbagai wilayah Indonesia. Terlebih, saat ini dirinya juga menjabar sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang mewajibkannya untuk berkeliling Indonesia.

Baca Juga:  Minta Pendapat Ulama Soal Hilangnya Eril, Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas

“Ya banyak sih permintaan, kebetulan jadi Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan, kewajiban keliling ada,” kata Ridwan Kamil di sela kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Hentikan Program Unggulan Era Ridwan Kamil

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengaku bahwa dengan diangkat dirinya sebagai Bapak Badan Permusyawaratan Desa Indonesia menyebabkan banyak desa-desa yang mengundang dirinya untuk hadir.

“Kemarin diangkat menjadi Bapak BPD, banyak desa sampai Sulut (Sulawesi Utara) sudah ngantri minta didatangi. Saya harus atur agar kewajiban Gubernur Jabar itu yang utama, tapi memenuhi undangan juga itu kewajiban. Jadi tinggal mengatur caranya semua berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Warganet Riuh Sebut Ridwan Kamil dengan Baginda Raja hingga Yang Maha Mulia Buntut Kata Maneh Berujung Dipecat