Ingatkan Pentingnya Bermain, IKEA Kampanyekan Ayo Main

JABARNEWS | BANDUNG – IKEA mengajak orang tua untuk memaknai setiap momen bermain dengan anak selama di rumah saja dengan menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye tersebut hadir untuk mengingatkan pentingnya waktu bermain dengan anak selama masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dikatakan Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo bahwa pandemi Covid-19 telah mengharuskan masyarakat termasuk anak-anak untuk melakukan kegiatan dari rumah.

“Bermain merupakan aktivitas yang penting untuk proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, fisik, maupun emosional,” kata Anastasia dalam konferensi pers virtual Zoom dipantau di Bandung, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  Kecelakaan Bus di Tol Serdang Bedagai, 2 Tewas dan 7 Luka-luka

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang disampaikan oleh KPAI (2020) sebesar 63 persen anak Indonesia mengalami kejenuhan selama di rumah. Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak bermain.

“Orang tua memiliki peranan penting untuk menemani anak bermain. Selain untuk mengawasi kegiatan bermain anak, hal ini juga berguna untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak,” jelasnya.

Sementara itu, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally mengungkapkan bahwa IKEA percaya bahwa waktu bermain orang tua dan anak sangat penting untuk mengurangi tekanan dan menambah kreativitas selama berada di rumah.

Baca Juga:  Setelah Garut, Grup Pelajar Gay Muncul Di Singaparna

“IKEA selalu memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk anak-anak,” ungkap Dyah.

Melalui kampanye Ayo Main, sambung dia, IKEA Indonesia yakin bahwa setiap anak berhak memiliki momen bermain yang seru untuk kesehatan fisik dan mental di mana mereka dapat tetap berkembang walau di masa pandemi.

Baca Juga:  Petugas Masih Cari Warga yang Tertimbun Longsoran di Lembang

“Kampanye Ayo Main kami inisiasi sebagai sarana untuk anak-anak mengisi kejenuhannya dengan kegiatan positif dan bagi orang tua untuk menciptakan momen bermain seru bersama anak,” ucapnya.

Sebagai informasi, IKEA juga menyelenggarakan kompetisi menggambar yang dapat diikuti oleh anak maksimal usia 12 tahun dari tanggal 5-22 November 2020. Gambar-gambar yang terpilih merupakan gambar yang paling unik, otentik, dan dapat dijadikan boneka, karena nantinya akan diproduksi menjadi mainan boneka IKEA dalam koleksi SAGOSKATT. (Rnu)