Ini Alasan Dinkes Jabar Pilih Pangandaran Jadi Objek Sosialisasi Promosi Kesehatan

Rombongan Dinkes Jabar saat bertolak ke Kabupaten Pangandaran dalam rangka sosialisasi promosi kesehatan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai objek sosialisasi promosi kesehatan.

Sebelumnya, Dinkes Jabar bertolak ke Kabupaten Pangandaran guna pelaksanaan promosi kesehatan (promkes), yang meliputi sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hingga pembagian tablet tambah darah.

Baca Juga:  Oded M Danial Angkat Suara Soal RUU Minol, Begini Katanya

Kepala Dinkes Jabar Nina Susana Dewi mengatakan, tujuan pihaknya berkegiatan di wilayah Kabupaten Pangandaran adalah melaksanakan sosialisasi, edukasi terkait prokes secara promotif dan preventif.

Baca Juga:  Dalam Tiga Hari, 3.000 Warga Bandung Telah Divaksin, Kata Vice President BB1%MC West Java Chapter

Kabupaten Pangandaran dipilih karena merupakan kawasan wisata di Jabar yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal, maupun mancanegara.

“Mengapa Pangandaran? Karena merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan,” kata Nina di Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

Baca Juga:  Ganjar Pranowo dapat Gelar Anggota Kehormatan dari Alumni Muda Unpad