Ini Kekhawatiran Atalia Praratya Soal Kekerasan Seksual, Perundungan dan HIV/AIDS di Kalangan Anak Muda

Atalia Praratya
Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya dalam webinar Jabar Quick Response (JQR) Goes To Campus dengan tajuk 'Menciptakan Ruang Aman Tanpa Kekerasan Seksual, Perundungan, dan HIV/AIDS di Kalangan Gen-Z di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/2/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengungkapkan kekhawatirannya terkait kekerasan seksual, perundungan, dan HIV/AIDS di kalangan anak-anak muda.

Keresahan Atalia itu disampaikannya dalam webinar Jabar Quick Response (JQR) Goes To Campus dengan tajuk ‘Menciptakan Ruang Aman Tanpa Kekerasan Seksual, Perundungan, dan HIV/AIDS di Kalangan Gen-Z di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:  Resmi Diumumkan Ridwan Kamil, Ini Pemenang Tender TPPAS Legok Nangka

Sebagai Mamah Jabar, Atalia mengatakan bahwa dirinya merasa khawatir terkait kasus perundungan di sekolah.

Dia menyebut, sejauh ini anak-anak yang mengalami perundungan itu takut untuk melapor. Sehingga muncul yang sudah parah seperti kematian dan kekerasan kepada fisik.

Baca Juga:  Tahun Ini 36 Juta Wisatawan Ditargetkan ke Jawa Barat, Begini Analisanya

“Nah, jadi saya mengapresiasi bagaimana upaya yang dilakukan oleh Diskominfo Jabar yang juga sudah membangun jejaring melalui Skoper Jabar, jadi ini adalah sebuah aplikasi yang diakses oleh SMA, SMK dan SLB apabila terjadi perundungan,” kata Atalia.

Baca Juga:  Hengky Kurniawan Siapkan Bonus untuk Atlet Bandung Barat Peraih Medali di Porprov Jabar