Ini Manfaat Genjer Sebagai Tanaman Liar, Diantaranya Dapat Memperkuat Tulang

JABARNEWS | BANDUNG – Genjer, sayuran hijau yang banyak tumbuh di sawah. Selain itu, genjer juga tergolong kedalam salah satu tanaman liar yang bisa dikonsumsi sebagai menu makanan.

Selain bisa dikonsumsi, ternyata genjer juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Tentunya hal tersebut bisa kalian makan sebagai obat alternatif.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Distribusi Bansos Tahap Empat Masih Simpang Siur

Oleh karena itu berikut beberapa manfaat genjer sebagai salah satu tanaman liar yakni:

Pertama. Memperkuat tulang – Manfaat genjer yang pertama yakni dapat memperkuat tulang. Memiliki tulang yang kuat menjadi impian kebanyakan orang. 

Baca Juga:  KPK Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Toilet Mewah di Bekasi, Siapa Mereka?

Genjer mengandung kalsium yang bermanfaat membantu pembentukan, memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis. 

Kedua. Melancarkan Pencernaan – Sama seperti sayuran lainnya, genjer memiliki kandungan serat yang bisa melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari sembelit.

Nutrisi yang dimilikinya juga dapat meningkatkan metabolisme sehingga tubuh mendapatkan asupan energi yang diperlukan untuk beraktivitas. 

Baca Juga:  Jokowi Berikan Kado Spesial Untuk Pekerja Indonesia

Ketiga. Menangkal Radikal Bebas – Musuh dari radikal bebas si pengganggu kesehatan adalah antioksidan. Daun genjer juga mengandung beberapa jenis antioksidan, sehingga stres oksidatif dapat dicegah dan kerusakan sel tubuh bisa dihambat. (Red)