Ini Strategi Kota Bandung Tangani Sampah saat Hari Raya Idul Fitri

Kebersihan
Ilustrasi petugas kebersihan. (Foto: Istimewa).

Pada 10 April 2024, sebanyak 222 personel akan melakukan operasi khusus di lokasi-lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan shalat Idulfitri dan tempat-tempat ziarah. Langkah ini diambil untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di tempat-tempat ibadah serta menjaga kenyamanan bagi para jamaah.

“Pada H+1, operasi penanganan sampah akan kembali ditingkatkan dengan melibatkan 753 personel. Mereka akan menargetkan titik-titik keramaian warga, terutama di pasar, PKL, dan tempat wisata, guna memastikan bahwa sisa-sisa sampah pasca-perayaan Idulfitri dapat segera diatasi,” kata Dudy.

Baca Juga:  Resahkan Warga Garut, Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon

Pemkot Bandung juga telah menyiapkan strategi untuk 12 April dan 13 April, dengan melibatkan 997 personel dan 1.103 personel secara berturut-turut.

Baca Juga:  West Java Depelopment Forum 2023, Ridwan Kamil Optimis Jabar Bisa Jadi Provinsi Maju di Indonesia

Personel yang bertugas terdiri dari Koordinator Lapangan, Tim Penyapuan, Tim Pengangkutan, dan Tim Pendukung lainnya. Mereka akan bekerja keras untuk memastikan kondisi Kota Bandung tetap bersih dan nyaman selama dua hari tersebut.

Baca Juga:  Kejar Target 15 Persen Suara, Demokrat Jabar Minta Caleg Jangan Sebar Janji

Dengan strategi yang terencana dengan baik dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Bandung dapat menjaga kebersihan lingkungan serta menciptakan suasana yang nyaman dan bersih selama perayaan Idulfitri 1445H.