Ini Tanggapan Emil Soal Usulan Pengadaan Helikopter

JABARNEWS | BANDUNG – Sulit ditembusnya akses ke daerah terdampak bencana dan kedaruratan bencana untuk meninjau korban bencana menjadikan DPRD Jabar mengusulkan pengadaan helikopter untuk pemerintah Provinsi Jawa Barat. Usulan itu mengemuka saat Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, di Gedung DPRD Jawa Barat, di Bandung, Senin.

Baca Juga:  Hendak Berwisata Ke Bandung, Mobil warga Tanggerang Selatan Terbakar di Purwakarta

Pasalnya, dalam setiap tinjauan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ke kawasan bencana sulit ditembus oleh moda transportasi darat.

Menanggapi usul tersebut, Ridwan Kamil menyerahkan keputusan tersebut pada DPRD Jabar.

“Kita lihat saja dalam pembahasannya apa, rakyat menganggap itu perlu atau tidak saya ikut saja. Kalau nanti datang dari gubernur takut keliru tafsirnya,” ucap Emil sapaan akrabnya, di Gedung DPRD Jabar, Senin (6/1/2020).

Baca Juga:  Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLTMH dan SPKLU Jadi Proyek Investasi di WJIS 2022

Kendati demikian, Emil mengakui jika dengan adanya moda transportasi udara akan dapat mempermudah akses menuju wilayah terdampak bencana.

“Tapi yang pasti, kalau ada kebencanaan yang sifatnya bersamaan yang jaraknya jauh-jauh itu akan mempermudah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harga Sembako di Serdang Bedagai Selama Ramadan Relatif Stabil

“Makanya kemarin saya bagi-bagi tugas dengan Pak Sekda dan Pak Wagub. Pak Wagub juga aprak-aprakan (mengelilingi) ke genung, terkendala longsor, sehingga ke titik lokasi pun tidak sampai,” tandasnya. (RNU)