Ini Tips Larutkan Lemak Tubuh Pasca Lebaran Ala Doktor Muda Asal Purwakarta

Doktor Muda
Peneliti Teh dan Kina asal Kabupaten Purwakarta, Dr. M. Khais Prayoga. (Foto: Dok. Pribadi/Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lebaran Idul Fitri yang hampir dua minggu berlalu bukan hanya menjadi akhir bulan Ramadhan yang penuh dengan ibadah dan refleksi, tetapi juga merupakan perayaan kemenangan atas diri sendiri dalam menjalankan puasa.

Selain itu, ini adalah kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, serta menikmati berbagai hidangan lezat yang disiapkan dengan penuh kasih oleh ibu-ibu di rumah.

Baca Juga:  Akselerasi Vaksinasi, Polres Purwakarta Sasar Karyawan Perusahaan SPV

Hidangan khas saat lebaran sering kali berupa makanan bersantan dan berlemak seperti opor, rendang, dan lainnya, yang sebaiknya dikonsumsi dengan bijaksana karena tinggi lemak dan kalorinya.

Baca Juga:  Cari tempat Bukber yang Nyaman dan Enak di Purwakarta, Ini Rekomendasinya

Mengonsumsi makanan tinggi lemak secara berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita. Kadar kolesterol yang tinggi akibat lemak berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan lainnya. Dengan demikian, penting untuk menerapkan gaya hidup sehat setelah perayaan Lebaran.

“Jika kita telah banyak makan makanan berlemak selama dan setelah Lebaran, jangan khawatir karena ada minuman yang enak dan bermanfaat untuk melarutkan lemak dalam tubuh, yaitu teh hijau,” ucap salah satu peneliti di Pusat Penelitian Teh dan Kina, Dr. M. Khais Prayoga, Pada Selasa, 23 April 2024.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jawa Barat Selasa 18 Juli 2023