Personel Kodim 0619 Purwakarta Jalani Pemeriksaan Medis, Ini Penyebabnya

Kodim 0619 Purwakarta
Personel Kodim 0619/Purwakarta saat mengikuti pemeriksaan kesehatan Denkesyah 03.04.03 Cirebon. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta Dari mulai Babinsa hingga Danramil melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang diselenggarakan di Aula Makodim 0619/Purwakarta.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan Rumkitban Gunung Putri Purwakarta, pada Kamis, 2 November 2023.

Baca Juga:  Pria Ini Gagal Nikahi Gadis Purwakarta, Permintaan Mahar Calon Istri Jadi Alasan

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan bahwa rikkes berkala ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas terhadap kesehatan para anggota yang tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap prajurit TNI dan PNS Kodim 0619/Purwakarta.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta: Sumpah Pemuda Ajarkan Perbedaan Jadi Kekuatan Bersama Majukan Indonesia

“Kegiatan Rikkes ECG (Pemeriksaan Jantung) dan cek darah bagi anggota dan PNS Kodim 0619/Purwakarta ini untuk mengetahui kesehatan Prajurit dan PNS agar bisa mengetahui kondisi kesehatan anggota itu sendiri, sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani sesegera mungkin,” terang pria yang akrab disapa Andi itu.

Baca Juga:  Ratusan Calon Panwascam Ikuti Tes CAT Bawaslu Purwakarta

Selain untuk mengetahui tingkat kesehatan, kata dia, juga untuk mendeteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan.