Ini Tujuan Airnav Indonesia Bentuk Komite TJSL dan Tebar Bibit Ikan di Waduk Jatiluhur

AirNav Indonesia membentuk TJSL dan lakukan penebaran bibit ikan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal AirNav Indonesia yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan layanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia, juga ikut peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Salah satu wujud nyata yang dilakukan adalah dengan kegiatan penebaran bibit ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Gatot Kaca Di Purwakarta Roboh, Ini Penyebabnya

“Kontribusi yang AirNav berikan melalui pelestarian Waduk Jatiluhur diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan, dengan melestarikan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna,” kata Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti, Rabu, 21 Juni 2023.

Baca Juga:  Selain Jokowi, Raja & Sultan Berbagai Daerah Akan Menghadiri FKN di Kota Cirebon

Polana mengatakan keberadaan ekosistem yang sehat di Waduk Jatiluhur dirasa penting untuk menjaga keberlanjutan alam dan keseimbangan ekologi. Program ini bisa menjadi wadah edukasi serta membentuk kesadaran warga setempat terkait pentingnya kita sama-sama menjaga pelestarian lingkungan.

Baca Juga:  Satpolairud Polres Purwakarta Datangi Masyarakat di Pesisir Waduk Jatiluhur, Ada Apa?

Ia menambahkan, AirNav melakukan penebaran bibit ikan mas yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem perairan di Waduk Jatiluhur. Dengan adanya penebaran bibit ikan, diharapkan populasi ikan mas dapat bertambah dan menjaga keseimbangan ekosistem air.