Ini Upaya Pemkot Bandung Urai Kemacetan di Kawasan Gedebage saat Akhir Pekan

Macet
Ilustrasi macet. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk mengatasi kemacetan terutama di akhir pekan, Camat Gedebage, Kota Bandung Jaenudin mengaku terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk pihak Summarecon Bandung dan Pemprov Jabar.

“Terlebih dengan ditutupnya Exit Tol KM 149 Gedebage justru terjadi kemacetan yang luar biasa. Sehingga Jalan Gedebage Selatan, Cimencrang, Rancapacing dan Rancasagatan juga terkena dampaknya,” kata Jaenudin, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga:  Pemkab Tunggak Utang Ke RS SMC Hingga Rp. 3,4 Miliar

Untuk mengurai kepadatan yang diprediksi akan terjadi akhir pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengambil sejumlah langkah. Jaenudin menyebutkan, Pemkot Bandung mendorong percepatan penyelesaian perbaikan Exit Tol KM 149 Gedebage.

Baca Juga:  Sebanyak 62 Narapidana di Jabar dapat Remisi Waisak, Ini Pertimbangannya

“Jika ini bisa dipercepat, permasalahan kemacetan bisa teratasi. Sebab selama ini saat Exit Tol KM 149 dibuka, sangat membantu kami dalam mengatasi kemacetan di wilayah Gedebage. Sekarang ditutup karena sedang ada perbaikan jalan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Depok Meningkat, Camat dan Lurah Tolong Ingatkan Warganya

Kemudian upaya lainnya adalah mempercepat penyelesaian pembangunan penataan akses Simpang Gedebage Selatan dan Akses 5 Summarecon yang menuju ke Masjid Al jabbar.