IPSI Bakal Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022

IPSI Purwakarta
Sekretaris Umum IPSI Purwakarta, Andhi P Kusumah bersama panitia Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022 saat bersilaturahmi dengan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Dok. IPSI Purwakarta).

Terpisah, Sekertaris Umum IPSI Kabupaten Purwakarta, Andhi P Kusumah mengatakan, digelarnya kejuaraan bertujuan menghidupkan dan membakar semangat para pelajar, mulai dari usia dini hingga dewasa untuk lebih semangat di dalam menekuni olahraga pencak silat.

“Setelah kurang lebih dua tahun kemarin sempat loyo karena dihajar covid, terlebih IPSI saat ini ingin menjadikan Purwakarta sebagai kotanya para pesilat, yang makmur dan ramai dengan berbagai kegiatan pencak silat di dalamnya, maka kejuaraan ini digelar,” jelas laki-laki yang akrab disapa Abah Aray.

Baca Juga:  Selain Lakukan Penindakan, Polres Purwakarta Lakukan Edukasi Terkait Pengggunaan Knalpot Brong

Ia menegaskan, kejuaran pencak silat sebagai bentuk nyata hadirnya IPSI Purwakarta dalam membesarkan dan mengharumkan serta memperkenalkan Purwakarta di dunia olahraga dan pendidikan.

Baca Juga:  Warga Bogor Ditembak, Lalu Diculik, Rupanya Gegara Ini

“Kami berharap dengan kepengurusan baru, IPSI Purwakarta akan benar-benar bisa dirasakan kehadirannya, serta mampu melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya akan mengharumkan Kabupaten Purwakarta di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Abah Aray.

Baca Juga:  Gegara Ini, Petani Cabai di Purwakarta Merugi

Selain itu, sambung dia, tujuan digelarnya Bupati Cup Purwakarta Open 2022 tersebut, sebagai ajang silaturahmi antaratlet maupun berbagai perguruan silat yang ada di Jawa Barat.