Isi MPLS, Polisi di Purwakarta Ajak Pelajar Tidak Terlibat Geng Motor

Personel Kepolisian dari Polres Purwakarta saat mengisi MPLS di SMK Bina Kerja Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta mengisi acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengedukasi para pelajar di Kabupaten Purwakarta untuk menangkal rekrutmen geng motor, penyebaran berita hoaks dan memberikan pendidikan tertib lalu lintas.

Seperti yang dilakukan Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) Polres Purwakarta yang memberikan pembekalan MPLS kepada para siswa baru di SMK Bina Kerja Purwakarta, pada Selasa, 18 Juli 2023.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Minta Kasat Reskrim Polres Purwakarta Jaga Keamanan Wilayah

Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan dalam kegiatan MPLS di SMK Bina Kerja Purwakarta ini pihaknya mengajak Pelajar peduli dan berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan Sekolah pada saat jam sekolah dan menaati peraturan sekolah.

Baca Juga:  Jaga Perayaan Paskah, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Gereja

“Memberikan edukasi dalam kegiatan MPLS ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah,” ucap Randy.

Baca Juga:  Alami Luka Serius, Pemuda di Babakancikao Purwakarta Jadi Korban Geng Motor, Ini Kronologinya

Ia menyebut, Polres Purwakarta terus melakukan langkah preventif untuk mencegah pelajar di Kabupaten Purwakarta terjerumus dalam kenakalan remaja seperti terlibat dalam geng motor.