Istri Wagub Uu Masuk Bursa Pertarungan Pilkada Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Berita dari dunia politik tidak selamanya seputar ketegangan dan keributan. Ada kalanya politik menghadirkan fakta unik. Seperti halnya Istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yaitu Lina Marlina,  digadang-gadang menjadi salah satu Calon Bupati Tasikmalaya periode 2020-2024.

Dukungan dan dorongan untuk istri Uu ini terus bermunculan jelang kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Eksponen PPP Kabupaten Tasik mendeklarasikan dukungan untuk Lina Marlina, Minggu (12/1/2020). Mantan-mantan pengurus DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menggelar pertemuan di Rumah Kerja Barli (Baraya Lina) di Jalan Raya Borolong Singaparna.

Baca Juga:  Ganti tabung Gas 3 Kg, Dapur Rumah Warga Pangandaran Kebakaran

Pertemuan ini jadi ajang silaturahmi para pengurus PPP era Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya masih dinahkodai oleh H. Ruhimat.

Dalam pertemuan itu, mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini juga mendeklarasikan dukungan untuk Lina maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Giliran Direktur Sumarecon Bekasi hingga BPJS Ketenagakerjaan Diperiksa KPK

Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan nyata.

“Pengalaman poinnya, karena Beliau mendampingi Pak Uu saat Pak Uu masih jadi Bupati Tasikmalaya. Sedikit banyak beliau tahu seluk beluk Kabupaten Tasikmalaya,” kata Empep, eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya. Bertempat di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, masyarakat dan simpatisan PPP dari Dapil 4 yang terdiri atas Kecamatan Manonjaya, Karangjaya, Gunungtanjung, Cineam, Salopa, dan Jatiwaras ini mendukung Lina jadi calon bupati Tasikmalaya.

Baca Juga:  Profesional, Diaspora, hingga Honorer Berpeluang Menjadi ASN

Kordinator Masyarakat Zona 4 Ujang Supriatna mengatakan Lina dianggap sosok yang kompeten menjadi pemimpin. Selain terbukti sukses mendampingi karier politik suami, Lina punya kecerdasan intelektual yang baik sebagai pemimpin.

“Kami ingin pasca Pak Uu maju di provinsi, ada kader PPP yang memimpin Tasikmalaya lagi dan kami membulatkan tekad mendukung bu Lina,” ujar Ujang. (Red)