Jabar Jadi Barometer Pemilu 2024, Bey Machmudin Tekankan Hal Ini

Pj Gubernur Jabar
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 juta jiwa dan jumlah pemilih 35 juta, Jawa Barat dalam Pemilu 2024 menjadi barometer sehingga harus dikawal dengan baik agar pemilihan umum di Jabar berlangsung aman, damai, lancar, dan transparan.

Baca Juga:  Keren, Kolaborasi Seniman dan Ilmuan di Kota Bandung Ini Bisa Jernihkan Air Sungai

Hal itu dikemukakan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polda Jabar, yang digelar di Gedung Ditlantas Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:  Jelang Laga Persib Bansung VS PSS Sleman, Polda Jabar Kaji Kelayakan Stadion Siliwangi

Bey menuturkan, Rakor Operasi Mantap Brata Lodaya sangat penting dilaksanakan mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilu 2024 baik pemilihan presiden, legislatif maupun kepala daerah yang pelaksanaannya serentak.

“Pemilu dan pilkada baik pemilihan legislatif, presiden maupun kepala daerah yang serentak ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi negara kita,” ungkap Bey.

Baca Juga:  Mantan Sekretaris Kemensetneg Dan Dua Orang Lain Dipanggil KPK

Rakor dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko, dan Ketua Bawaslu Jawa Barat Zaky Muhammad Zamzam.