Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Purwakarta, Edwar Zulkarnain Tegaskan Hal Ini

Hari Pahlawan
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke-78. (Foto: Dok.Polres Purwakarta).

Ia melanjutkan, sesuai tema Hari Pahlawan yang diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” Ucap Edwar membacakan amanat Mentri Sosial.

Baca Juga:  Nakes dan Polisi Bantu Pemudik yang Pingsan di Rest Area 97 Tol Cipularang Purwakarta

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, Indonesiamerupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Baca Juga:  Jeritan Nelayan Pasir Putih, Pemkab Karawang Bakal Hubungi Pertamina

“Inilah tantangan yang sesungguhnyabagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Turnamen Badminton Kapolres Cup 2022 Diapresiasi PBSI Kabupaten Purwakarta, Ini Katanya

Edwar menambahkan, Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.