Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Purwakarta, Lalam Martakusuma Targetkan 75 % Suara

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat menunjuk Sekretaris DPD Golkar Purwakarta, Lalam Martakusuma sebagai Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Purwakarta.

Penunjukan tersebut dilatarbelakangi oleh massifnya jaringan relawan yang dimiliki oleh Lalam selama ini di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Lalam, pihaknya dan jajaran tim kampanye siap mengaktivasi kembali seluruh jaringan relawan eks Pilbup Purwakarta 2018 lalu. Jaringan itu tersebar di berbagai simpul politik eks pasangan cabup dan cawabup.

Sinergitas di antara mereka diyakininya dapat mencapai target 75 % suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kekuatan partai koalisi kita maksimalkan. Kemudian, ini paling penting, jaringan relawan kita yang sangat militan itu kita aktifkan kembali. Pilbup lalu mereka berjibaku sampai ke tingkat RT. Hasilnya Anda tahu sendiri. Karena itu, target 75 % suara itu sangat strategis,” kata Lalam, di kantornya. Tepatnya di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Jumat (28/9/2018).

Baca Juga:  Purwakarta Alami Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, 38 Orang Positif

Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Purwakarta itu menyebutkan, beberapa simpul relawan, di antaranya Projo (Pro Jokowi) Purwakarta, Harjo (Harimau Jokowi) Purwakarta, dan Relawan 212 Jokowi-Ma’ruf.

Komunikasi dengan simpul tersebut, kata dia, tidak pernah putus meskipun tidak ada momen politik. Dia mengatakan, ikatan emosional menjadi modal dirinya selama ini dalam memelihara simpul relawan itu.

“Kita selalu mencoba membangun hubungan emosional. Aspek afeksi kita terpelihara. Ada persahabatan dan kekeluargaan. Sehingga, kita pastikan tidak ada politik transaksional di Pilpres 2019 untuk Purwakarta. Tentu, kita harapkan ini menjadi preseden positif bagi daerah lain,” katanya.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Depan Kantor Bupati Serdang Bedagai Terendam Banjir

Lalam memastikan, simpul relawan itu akan bertambah dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, komunikasi lintas partai di Purwakarta sedang intensif dia lakukan. Kekuatan konsolidasi menjadi andalan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Purwakarta untuk menang di Purwakarta.

“Setiap momen harus dijadikan kesempatan bersilaturahmi dan membangun jaringan. Pola ini kita lakukan di Purwakarta. Sesuai arahan Ketua Tim Kampanye Jawa Barat, kami tidak diperbolehkan menyerang kompetitor dalam hal ini Prabowo-Sandi,” katanya

Menilik Kekuatan Tim

Surat Keputusan Tim Kampanye Daerah Purwakarta ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi. Sekretaris tim, Abdy Yuhana juga turut menandatangani.

Baca Juga:  Titik Terang Pembangunan Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin: Mulai Dikerjakan Akhir Tahun Ini

Kiai Adang Badrudin sebagai sesepuh di Dewan Penasehat. Sementara itu, Anne Ratna Mustika, H Aming, dan Syarif Hidayat mendapat porsi sebagai Dewan Pengarah Purwakarta.

Sebagai ketua tim, Lalam didampingi oleh para ketua partai yang tergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf untuk tingkat kabupaten. Gatot Sriyono dari PDI Perjuangan menempati posisi Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Purwakarta.

Para sekretaris partai koalisi mendapatkan posisi sebagai wakil sekretaris dalam surat keputusan tersebut. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Purwakarta-Karawang Iis Turniasih didapuk sebagai bendahara. Adapun wakil bendahara, dijabat oleh para bendahara partai pengusung. (Jar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat