Jadi Khotib Shalat Idul Adha di Bandung, Ini Pesan Amien Rais bagi Warga Muhammadiyah

Amien Rais saat menjadi khotib Shalat Idul Adha di Kabupaten Bandung
Amien Rais saat menjadi khotib Shalat Idul Adha di Kabupaten Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mendapatkan kesempatan menjadi khatib shalat Idul Adha yang digelar warga Muhammadiyah, di area parkir mall Transmart Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023).

Dalam khutbahnya, Amien Rais berpesan kepada generasi milenial untuk memanfaatkan waktu mudanya agar terus menimba ilmu. Meski begitu, generasi milenial pun diminta jangan terlalu mengejar urusan duniawi dan kembali mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Baca Juga:  Piala Wali Kota Bandung Cup 2022, 1500 Taekwondoin Siap Berikan Yang Terbaik

“Tuntutlah ilmu setinggi mungkin sesuai dengan tuntunan Al Quran dan sunah. Di samping itu, harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda,” ujar Amien.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sediakan Anggaran Rp9,2 Miliar, Untuk Warga Kota Bandung Yang Terdampak Naiknya BBM

Pantauan di lokasi, kehadiran Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 1999-2004 itu disambut antusisas warga Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua Pelaksana Shalat Idul Adha, Entis Sutisna mengatakan, biasanya warga Muhammadiyah di Bandung menggelar shalat Idul Adha di Masjid Mujahidin, Kota Bandung yang digelar pengurus Muhammadiyah Jawa Barat. Namun shalat Idul Adha tahun ini digelar di area parkir mall Transmart Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Terima Penghargaan Dari KI, Uu Ruzhanul Ulum: Informasi Sebagai Hak Masyarakat