Jadi Syarat Mudik, Masyarakat Purwakarta Buru Vaksinasi Booster

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Disinggung mengenai ketersediaan stok vaksinasi, Anne menyebut warga tidak usah khawatir karena stok aman, bahkan bukan ribuan lagi melainkan puluhan ribu.

“Jadi stok banyak tidak usah khawatir. Masyarakat bisa datang ke tempat yang sudah ditunjuk seperti kantor desa atau Dinas Kesehatan Purwakarta, tinggal menunggu jadwal vaksinasi lalu datang,” terang Ambu Anne.

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, sebanyak 238 Ribu Warga Berwisata Ke Purwakarta

Terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres Purwakarta, Kompol Firman Taufik, mengatakan, pihaknya terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Karenanya, layanan vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan booster terus dikebut.

Baca Juga:  Perangi Narkoba di Purwakarta, Sekda Dukung Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba

“Animo masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. Rata-rata, untuk vaksinasi 1,2 dan booster mencapai 3.500 sampai 4.000 oramg setiap harinya,” jelas Firman, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Bujang Lapuk di Tasikmalaya Cabuli Bocah dan Ayam, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Akan tetapi, kata dia, untuk cakupan vaksin booster baru mencapai 85 ribu. Meski demikian, pihaknya sangat optimistis jika capaian vaksinasi, terutama booster akan meningkat. Apalagi, menjelang libur mudik lebaran.