Jaga Kondusifitas Wilayah, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Lakukan Ini

Patroli yang dilakukan Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta, Tim Bima dari Satuan Samapta Polres Purwakarta intensifkan patroli, baik siang ataupun malam hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Patroli sepeda motor itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas. Penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas di pusat Kota hingga pelosok pedesaan. Seperti arahan pak Kapolres Purwakarta,” kata Asep, saat ditemui usai patroli, pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Ia menyebut, kegiatan patroli itu dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

“Pada kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif,” Jelasnya.