Jalan Amblas Depan Kantor Kecamatan, Pemda Tutup Mata

JABARNEWS | SUBANG – Kondisi jalan milik pemkab Subang (Kalijati Barat-Dawuan Kidul) Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang mengkhawatirkan. Pasalnya, bahu jalan yang berada depan Kantor Kecamatan Dawuan ini mengalami longsor.

Leman Kutmay (45) warga setempat menuturkan kerusakan jalan paling parah tepat di Depan Kantor Kecamatan Dawuan. Menurutnya, kerusakan jalan dan tanda-tandan longsor menuju desa mereka sudah lama terjadi.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 25 November 2022

Akibat terjadi longsoran diantara bahu jalan yang amblas dengan badan jalan, kini jalan hanya tersisa beberapa sentimeter saja, membuat jurang sedalam 60 meter lebih menganga, dan itu sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

Baca Juga:  Bersama Tokoh Agama, Polsek Purwakarta Kota Lawan Covid-19

“Untuk upaya perbaikan jalan itu, pihak kecamatan pun sudah melayangkan surat kepada dinas terkait. Kalau gak salah masih bupatinya Bu Imas. Namun hingga saat ini belum juga ada tidak lanjut. Ya, belaum ada bantuan,” katanya.

Baca Juga:  Dilarang Bersih-bersih Masjid Pake Atribut Paslon Bupati

Menurutnya, jika kondisi itu tidak segera di lakukan pemasangan bronjong, jelas sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kami minta kepada Pak Bupati dan Juga Kadis PUPR agar secepat mungkin memperbaiki jalan menuju desa kami ini,” pintanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat