Jalan Cikasarung-Tonjong Amblas, Warga Desak Segera Diperbaiki

JABARNEWS | MAJALENGKA – Warga dan pengendara yang lewat ke jalur Cikasarung-Tonjong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka harus berhati-hati. Alasannya, kondisi jalanan tersebut, tepatnya di dekat area peternakan dan tumpukan sampah, kondisi pinggir jalan tersebut sudah ambruk. Sebagian badan jalan sudah termakan longsor.

Itu membuat Satlantas Polres Majalengka, melalui Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, didampingi dua anggotanya Aiptu Sugeng dan Brigadir Asep Milah memantau langsung kerusakan jalan tersebut, Rabu (9/5/2018).

Baca Juga:  Ema Sumarna Minta Warga Pasar di Kota Bandung Ikut Kelola Sampah

Iptu Rusyanto mengatakan, meski akses itu hanya antardesa, namun, ruas jalan tersebut sangat rentan terjadinya kecelakaan. Maka dikhawatirkan, jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki akan terjadi kecelakaan saat melintas di jalan tersebut.

Baca Juga:  Pasca Longsor di Cipondok Subang, Imran Pastikan Kebutuhan Air Warga Terpenuhi

“Kami hanya butuh jaminan masyarakat pengguna jalan itu aman dan nyaman. Jadi kepada dinas terkait agar segera diperbaiki,” ungkap Rusyanto.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Majalengka, setelah pengontrolan kerusakan jalan, akan langsung ditindaklanjuti dengan perbaikan dan dilengkapi rambu lalu lintas yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Wow, Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Sukabumi Capai Ratusan

“Bersama pihak pelaksana pengerjaan Dinas BMCK Majalengka dan Kasi Manrek Dishub, bahwa jalan tersebut akan segera ditindak lanjuti dan segera diperbaiki. Tapi sebelumnya, pengendara motor yang lewat jalur ini harus waspada.” ungkap Rusyanto. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat