Operasi Pasar di Karawang, Ridwan Kamil Sebut Hari Ini Ada 1.500 Liter Minyak Goreng

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan operasi pasar minyak goreng di Kampung Budaya, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Selasa (15/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemda Kabupaten Karawang menyediakan sekitar 1.500 liter minyak goreng kemasan dalam operasi pasar di Kampung Budaya, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Selasa.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, minyak goreng kemasan itu yang dijual dengan harga Rp14.000 per liter, dan setiap orang hanya dibolehkan membeli dua liter minyak goreng.

“Hari ini 1.500-an di satu desa di Karawang dan nanti tiap hari kami lakukan sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Karawang,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ombak Menerjang, 2 Nelayan Serdang Bedagai Hilang Tenggelam

Dengan operasi pasar ini, diharapkan harga dan stok minyak goreng di pasaran bisa kembali normal.

Dalam beberapa hari belakangan, Ridwan Kamil menerima banyak keluhan dari ibu-ibu hingga pedagang tentang kelangkaan stok dan kenaikan harga minyak goreng. “Kami dari Pemprov dari Pemkab melakukan banyak operasi pasar di bulan-bulan kemarin. Sempat turun kemudian ada kelangkaan lagi. Tentulah ibu-ibu curhat-curhat lagi,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Bagikan: