Jalankan SDC di Purwakarta, Disnakertrans Siap Ciptakan Tenaga Kerja Berkualitas

Didi Garnadi kepala Disnakertrans Purwakarta
Didi Garnadi kepala Disnakertrans Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menjalankan program Skill Development Center (SDC) untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing yang dibutuhkan dalam dunia kerja di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Dituntut 2 Bulan, Anak Bupati Majalengka Hanya Lalai Gunakan Senpi

Kepala Disnakertrans, Didi Garnadi menjelaskan program SDC ini berfungsi untuk mengidentifikasi kebutuhan industri, mengembangkan program pelatihan dan magang, serta memfasilitasi sertifikasi dan penempatan tenaga kerja.

“Program SDC ini melibatkan tiga unsur yakni unsur pemerintah, akademis, dan dunia usaha atau industri. Melalui analisis potensi daerah maupun analisis rasio potensi, program kolaborasi tiga unsur ini dapat merealisasikan supply dan demand ketenagakerjaan di Kabupaten Purwakarta.” jelasnya kepada Jabarnews.com, Senin (26/09/2022).

Baca Juga:  Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Purwakarta, Satu Rumah Warga di Desa Bojong Barat Rusak

Menurutnya selain untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas, program SDC ini juga menjadi solusi untuk menekan tingkat pengangguran serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Bogor Desak DLH Bentuk Detektif Lingkungan untuk Atasi Masalah Sungai Cileungsi

Terkait pengangguran, Didi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta tidak henti-hentinya terus berupaya untuk menekan tingkat pengangguran.