Jalankan Transformasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, PLN UIP JBT Lakukan Inspeksi Lapangan

PLN
Manajemen PLN UIP JBT saat melakukan inspeksi lapangan. (Foto: Istimewa).

“Inspeksi K3 akan secara rutin kami lakukan. Dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi, kepatuhan terhadap K3 menjadi hal yang sangat penting. Kami ingin agar setiap pekerja memperhatikan betul aspek K3 ini,” kata Kunto dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/4/2024).

Kunto menambahkan bahwa saat ini PLN juga tengah menjalankan digitalisasi K3 yaitu melalui aplikasi yang dinamai Inspekta. Kunto menjelaskan bahwa aplikasi ini akan memudahkan pemantauan, pelaporan dan monitoring implementasi K3 di lapangan.

Baca Juga:  Disatroni Pencuri, Uang Puluhan Juta dan Genset Minimarket di Kabupaten Purwakarta Raib

“Selain itu program digitalisasi K3 melalui aplikasi inspekta juga sudah diterapkan di kami untuk memudahkan pelaporan Unsafe Action/Unsafe Condition, pemantauan pengendalian K3 di setiap pekerjaan hingga pengumpulan dan analisa data yang akan membantu dalam penerapan kebijakan K3 korporat serta peningkatan kinerja K3,” terangnya.

Baca Juga:  Buntut Demo Warga, Polres Purwakarta Kerahkan Tim Penyidikan Dugaan Korupsi ke Desa Pangkalan

Ditargetkan dapat selesai secara keseluruhan pada akhir tahun 2024, proyek yang berlokasi di Kabupaten Bekasi tersebut dibangun oleh PLN untuk menjamin keandalan pasokan listrik di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang yang merupakan konsumen tegangan tinggi PLN.

Baca Juga:  BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp1,99 Miliar kepada 21 ABK yang Hilang di perairan Maluku

Pembangunan GI 150 kV Data Center juga dibangun beserta transmisinya sejumlah 23 tower. Sampai dengan sekarang, proyek ini telah berhasil menyerap lebih dari 280 tenaga kerja lokal dalam proses pengerjaannya.