Jamin Netralitas ASN, Bey Machmudin Ingin Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Jabar di Jalan Diponegoro depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (17/10/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pejabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin menjamin pihaknya selalu menjaga netralitas ASN dalam pemilu, dan upaya ini harus juga dilaukan di tingkat kabupaten dan kota.

Pengawasan melekat dari atasan ke bawahan maupun internal oleh Inspektorat, selama ini sudah berjalan.

Baca Juga:  Sebanyak 1.962 Titik di Kota Bandung Siap Gelar Sholat Idul Adha

Untuk pengawasan eksternal, Bey juga yakin Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengawasi jalannya pemilu termasuk jika ada pelanggaran dilakukan oknum ASN.

Baca Juga:  Soal Izin Digital Se-Jabar, Disambut Baik Masyarakat Majalengka

“Nanti akan ada Bawaslu dan internal kami mengawasi. Sanksinya memang pertama pasti peringatan terlebih dahulu, nanti sanksi lain kami bicarakan dengan internal Bawaslu,” kata saat apel Operasi Mantap Brata Lodaya di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:  Ada Kasus Cacar Monyet di Jabar, Ini Alasan Bey Machmudin Belum Berlakukan Kesiagaan Tinggi

Selain itu Bey juga memastikan bahwa Pemdaprov Jabar mendukung Operasi Mantap Brata Lodaya dari Polda Jabar untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai.