Jawa Barat Diguncang Gempa hingga 5 Kali dalam Sepekan, Ini Titik Lokasinya

Ilustrasi gempa bumi (foto: istimewa)

Sejumlah daerah seperti Pamijahan, Panggarangan, Bayah, Kalapanunggal, Cilograng, Bogor, Ciputat, dan Tangerang merasakan guncangan dengan skala MMI III-IV.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan saran kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. Meskipun informasi yang disampaikan BMKG didasarkan pada kecepatan pengolahan data, hasilnya belum stabil dan dapat berubah seiring kelengkapan data yang diperoleh.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Dorong Jamkrida Bantu UMKM Secara Maksimal

Masyarakat Jawa Barat di wilayah terdampak diimbau untuk mengikuti petunjuk resmi dan memperoleh informasi terkini dari otoritas terkait.

Guncangan gempa yang terus berlanjut menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, sehingga perlu adanya pemantauan yang cermat serta kesiapsiagaan terhadap aktivitas seismik yang terus berlangsung di Jawa Barat.

Baca Juga:  Tiga Santri di Kota Tasikmalaya Dilempar Batu Hingga Berdarah, Polisi Masih Dalami Siapa Pelakunya

BMKG menegaskan bahwa informasi yang disampaikan didasarkan pada kecepatan pengolahan data, sehingga perlu pemahaman bahwa hasilnya masih dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Baca Juga:  Meulaboh Diguncang Gempa Tektonik 4,6, Ini Penjelasan BMKG

“Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” tutup BMKG pada laman resminya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News