Cerita Mistik Danau Laut Dendang Serdang Bedagai Buat Bulu Kuduk Berdiri

Teks foto: Danau Laut Dendang di Serdang Bedagai menyimpan cerita misteri.(ahmad).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Keindahan danau Laut Dendang yang terletak di Dusun 8, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai sudah dikenal orang sejak puluhan tahun silam.

Setiap hari libur, puluhan pengunjung baik warga sekitar maupun yang datang dari luar desa memadati lokasi tersebut. Mereka datang untuk menikmati keindahan alam danau Laut Dendang atau untuk memancing ikan yang begitu banyak di danau tersebut.

Nama danau Laut Dendang berasal ditemukan warga puluhan tahun silam sebuah genangan air lebih 5 hektar mirip danau yang berbentuk dandang. Selain itu air di danau tersebut tidak pernah surut dan berombak seperti laut saat diterpa angin kencang.

Dibalik keindahannya, namun banyak terselip sejumlah cerita mistik dan kejadian aneh di danau Laut Dendang yang membuat bulu kuduk berdiri. Mulai dari adanya buaya putih, ular naga, sepasang pengantin baru tewas di tengah danau sampai munculnya suara perempuan bernyanyi diiringi suara gendang di malam hari.

Salah satu warga sekitar, Muhammad Jamil (69) mengatakan, saat di ladang kebun ubi, dia sempat melihat dengan jelas, tiba-tiba tumpukan rumput mencapai 10 meter berada ditengah danau Laut Dendang naik ke udara lebih 1 meter.