Panwaslu Cilaku Cianjur Beberkan Pentingnya Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur saat cek langsung tempat penyimpanan logistik di Desa Sindangsari. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan suatu unsur penting yang sangat perlu diawasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panwaslu Cilaku Kabupaten Cianjur Ahmad Ropiudin kepada Wartawan di Sekertariat Panwaslu Cilaku, Jalan Raya Sukabumi, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga:  Mahfud MD Ajak Generasi Muda Turut Menyukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

“Ketersediaan dan kelengkapan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara dalam Pemilu 2024 dapat mempengaruhi,” katanya.

Masih ujarnya, jalannya Pemilu kekurangan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara akan menghambat pemilih dalam memberikan hak suaranya akan berpotensi menghilangkan hak pilih.

Baca Juga:  Diduga Menjual Obat Terlarang, Sebuah Kios di Cianjur Dirusak Warga

“Sehingga kualitas perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara dalam Pemilu 2024 yang tidak memadai akan mengganggu proses pemungutan dan penghitungan suara,” terang Ropiudin.

Baca Juga:  Mangpaat Lalab anu Kapopohokeun