Jawaban RSHS Bandung Soal Video Viral Dugaan Pasien Dicuekin Petugas

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung angkat suara soal rekaman video viral terkait tudingan kelalaian petugas medisnya yang lambat menggganti tabung oksigen sehingga menyebabkan pasien meninggal dunia.

Pelaksana harian (Plh) Dirut RSHS Bandung, dr Yana Akhmad membantah tudingan kelalaian yang dilakukan oleh petugas medisnya dalam menangani pasien atas nama Asih Sekarningsih (34). Menurutnya, pelayanan yang dilakukan sudah sesusai dengan prosedur.

Baca Juga:  Cycling 2022, Ridwan Kamil Minta Promosikan Keindahan Wisata Jabar Selatan di Media Sosial

“Kami mendengar atau melihat berita di medsos terkait pasien kami yang dirawat di RSHS. Kami cermati di seluruh staf kami, semua melihat dan apa yang sebenarnya terjadi,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga:  Berita Sepekan: Vaksin Covid-19 Hingga Soal Tewasnya 6 Anggota FPI

“Seusai prosedur dan pelayanan RSHS memberikan pelayanan di ruang rawat inap, sampai pasien meninggal apa yang kami berikan sesuai standar,” tambah Yana.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Bandung 23 Maret 2022

Dia menjelaskan, terkait masalah tabung oksigen tersebut sebenarnya tidak habis. Hal ini bisa terlihat dari kondisi pasien yang masih memakai masker serta gelembung yang menandakan bahwa masih ada udara.