Jawaban RSHS Bandung Soal Video Viral Dugaan Pasien Dicuekin Petugas

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: istimewa)

“Video yang tercermati oksigen yang digunakan video medsos tidak habis tetap sedang mengalir dan diberikan kepada pasien. Pasien sedang diberikan pemberian oksigen, karena pasien ini cukup serius dan berat, ditempatkan harus observasi antisipasi dengan adanya tabung oksigen yang sedang kami siapkan,” katanya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tarif Parkir Off Street di Kota Bandung Tidak Jadi Naik

Yana menjelaskan, kondisi stok tabung oksigen di RSHS Bandung saat ini sangat memadai karena ada generator oksigen. Sehingga bila pasien membutuhkan bisa segera ditertangani.

Sebelumnya, sebuah rekaman video yang memperlihatkan dugaan kelalaian petugas salah satu rumah sakit di Kota Bandung viral di media sosial. Bahkan karena keterlambatan penanganan petugas mengakibatkan pasien meninggal dunia.

Baca Juga:  Viral, Aksi Koboy Pria di Deli Serdang, Letuskan Senjata ke Udara

Dalam video yang berdurasi 48 detik tersebut yang diunggah kembali oleh akun Instagram @infobandungkota, keluarga korban sempat meminta petugas rumah sakit untuk segera mengisi pasokan oksigen untuk pasien. Hal ini karena kondisi pasien sedang drop.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Lakukan Pembinaan Moderasi Beragama di Madrasah Aliyah

Akan tetapi permintaan tersebut tidak kunjung direspon oleh petugas rumah sakit sehingga membuat pihak keluarga korban kecewa. Pihak keluarga pun merasa petugas rumah sakit tersebut seolah tidak peduli.