Jelang Bulan Haji, Peternak Domba di Purwakarta Mulai Kebanjiran Orderan

Bilsil Sauyunan yang berada di Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peternakan domba mulai bergairah, saat memasuki bulan haji. Pasalnya momentum ini banyak dimanfaatkan oleh para peternak domba untuk meraup untung.

Seperti peternak Bilsil Sauyunan yang berada di Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, saat ini sudah banyak yang memesan dan membeli domba untuk hewan kurban mendatang.

Baca Juga:  Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Ojol Geruduk DPRD Purwakarta

“Alhamdulillah, untuk pemesanan sudah ada baik yang datang langsung ke kandang atau hanya melihat foto atau video,” ujar Encang Sabarudin peternak domba ditemui dikandangnya, Senin, 29 Mei 2023.

Baca Juga:  Keras, Ridwan Kamil Pastikan Pemotongan Bansos Akan Berujung Pidana

Ia menjelaskan, hewan domba yang ia pelihara ini dikhususkan untuk penyediaan hewan kurban sehingga dalam pemeliharaannya ia sangat berhati-hati agar domba dapat berkembang dengan baik dan dapat memasuki syarat sebagai hewan kurban.

Baca Juga:  Pagelaran Wayang Golek di Desa Bojong Barat Purwakarta Obati Kerinduan Masyarakat

“Kualitas ini yang terbaik, kita kasih makan alami rumput di tambah daun smoso itu aja. Untuk kesehatan kita berikan vitamin dan jamu untuk menjaga stamina dan meningkatkan nafsu makan domba itu sendiri,” kata Encang.