Terlalu, PNS Ini Paksa Tiga ART-nya Ngepel Lantai Tanpa Busana Lalu Direkam

Penganiayaan KDRT
Ilustrasi kasus penganiayaan ART oleh PNS di Lampung. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS │ LAMPUNG – Perlakuan tidak manusiawi didapatkan tiga orang Asisten Rumah Tangga (ART) di wilayah Lampung. Mereka dipaksa mengepel lantai tanpa busana lalu direkam sang majikan yang diketahui berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Dalam pengakuannya di hadapan penyidik kepolisian, ketiga ART mengaku kerap mendapat perlakukan seperti budak dan sering dilecehkan sejak awal mereka bekerja. Bahkan tak jarang ketiganya mendapatkan pelecehan seksual dan dianiaya.

Baca Juga:  2017, Desa Mandiri Jadi Prioritas Pemkab Purwakarta

Selama mendapat perlakuan tersebut, ketiganya mengaku hanya bisa menahan rasa takut. Sebab, ancaman kerap dilonbarkan sang majikan jika ketiganya mencoba kabur. Sang majikan mengancam akan menyebarkan video bugil ketiganya jika tetap ngotot kabur dari rumah.

Baca Juga:  Kabar Baik Untuk ASN, Batas Pensiun Diperpanjang, Begini Aturannya

Namun perlakuan tak manusiawi sang majikan rupanya membuat ketiga ART tak kuasa menahan derita. Di tengah ancaman tersebut, salah satu ART berinisial DI bahkan mengajak dua rekannya untuk kabur dari sang majikan.

Baca Juga:  Enam Pemda Sepakati Tipping Fee TPPAS Regional Legok Nangka

Bahkan DI dan DA berhasil keluar dari rumah setelah berhasil memanjat tower air dan lompat ke luar pagar. DI yang mengaku pertama bekerja pada Februari 2023, sudah mengendus sifat asli majikannya yang seorang ASN tersebut.