Jelang Hari Kemerdekaan 34 Capaska Digembleng TNI

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) mulai dikarantina sejak 8 Agustus 2018 di sebuah hotel di wilayah Majalengka Kota. Selama dikarantina itu, mereka harus terus berlatih setiap hari bersama TNI Angkatan Darat Yonif 321 Galuh Taruna.

Kasie Pembina dan Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Makkie mengatakan seleksi Capaska ini telah dilakukan pada Maret 2018. Dari total pendaftar yang berjumlah 400 orang dari tingkat SLTA sederajat, terpilih 34 orang hasil seleksi.

Baca Juga:  Soal Hepatitis Akut, Dinkes Cianjur Anjurkan Ini Pada Masyarakat

“Dan saat ini, ke 34 Capaska harus menjalani karantina, yang kami tempatkan di sebuah hotel, hal itu sudah bagian dari prosedurnya. Dan setiap hari, mereka harus terus berlatih,” ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga:  Tolak Direlokasi ke Rest Area, Sejumlah Pedagang Es Cincau di Cianjur Ngamuk

Ahmad menambahkan para Capaska ini digembleng latihan fisik, mental serta pengetahuan dan wawasan tentang baris berbaris. Selain itu mereka juga diberi teori sekaligus praktek tentang tata cara pengibaran bendera.

Baca Juga:  BNPB Gelontorkan Dana Rp250 Juta untuk Penanganan Dampak Bencana Banjir di Garut

“Mereka berlatih dengan TNI Angkatan Darat. Sejauh ini tidak ada hambatan apapun. Kami berharap sampai pada pelaksaannnya nanti pada tanggal 17 Agustus tetap berlangsung lancar dan baik. Sementara pengukuhannya sendiri akan dilangsungkan tanggal 16 Agustus oleh pak Bupati Majalengka,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat