Jelang Idul Adha, Edwar Zulkarnain Sampaikan Imbauan Ini untuk Pedagang Hewan Kurban Purwakarta

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

Selain itu, sambung Kapolres, guna menekan aksi pencurian hewan kurban yang marak terjadi di daerah lain, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas terus memantau dan berikan penyuluhan kepada penjual hewan qurban ataupun masayarakat yang mempunyai hewan ternak. Sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan akan tercipta menjelang perayaan hari raya kurban itu.

Baca Juga:  Polres Bekasi Kerahkan 1.300 Personel untuk Amankan Nataru

“Kami juga mengerahkan seluruh anggota untuk siap berpatroli secara rutin kepada masyarakat maupun kepada penjual hewan hewan ternak yang sering dijajalkan di Kabupaten Purwakarta,” papar Edwar.

Baca Juga:  Warga Heboh, Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Pematang Sawah Lakbok Ciamis

Untuk para pedagang, Dirinya berpesan, selalu berhati-hati dalam menerima tamu yang hendak beli hewan Qorban, tetap mewaspadai ketika ada yang mencurigakan.

“Jadi jangan sampai terjadi penipuan dan perampasan oleh para pelaku kejahatan dengan modus berpura pura membeli hewan korban, serta para pedagang atau penjual hewan qurban harus teliti memeriksa uang yang diterima karna khawatir peredaran uang palsu menjelang lebaran haji tahun ini,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Muspika Sukasari Purwakarta Ingatkan Masyarakat Taat Prokes