Cegah Penyebaran PMK di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Ini

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat mengedukasi warga terkait PMK. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran Bhabinkamtibas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak, khususnya sapi dan kambing di desa binaanya.

Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas di Polsek Bojong, Polres Purwakarta yang gencar memberikan edukasi dan memberikan vitamin untuk hewan ternak milik warga.

Baca Juga:  Wakapolres dan Dua Kapolsek Jajaran Polres Purwakarta Diganti, Ini Daftarnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, sambil bersilaturahmi, para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bojong melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada para peternak di desa binaannya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras

“Bhabinkamtibmas bersama kepala desa mensosialisasikan langkah apa saja yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan yang dipelihara oleh masyarakat,” ucap Abah Budiman sapaan akrab kapolsek Bojong, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga:  Pabrik Rumahan Bandel Ini Didatangi Satgas Citarum Harum

Ia menjelaskan, sampai saat ini kondisi hewan ternak warga di wilayah hukum Polsek Bojong aman tanpa ada penularan wabah PMK.