Jelang Idul Adha, Peternak di Purwakarta Kebanjiran Pesanan Hewan Kurban

Perternakan Wahana Ternak Jaya yang berlokasi di Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, mejadi berkah tersendiri bagi peternak domba hingga pedagang hewan Qurban. Terlihat para peternak ataupun pedagang hewan kurban mulai ramai dikunjungi calon pembeli.

Hal itu seperti yang terjadi di salah satu kelompok ternak yang fokus pada penggemukan Domba jantan dengan nama ‘Wahana Ternak Jaya’ yang berlokasi di Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  HUT TNI 73, Bupati Anne Puji Profesionalisme dan Sinergitas TNI

Diakui Ketua kelompok ternak Wahana Ternak Jaya, Gani Mahnida (34), para calon pembeli hewan qurban biasanya datang langsung ke kandang untuk memilih langsung hewan (Domba, red) sesuai budget dan kebutuhan pembeli.

Baca Juga:  Geram! Uu Ruzhanul Ulum Minta Arteria Dahlan Segera Minta Maaf, Kalau Tidak…

“Sudah seminggu terakhir, alhamdulilah setiap hari ada terus calon pembeli datang ke kandang. Dengan datang ke kandang, pembeli dapat melihat langsung cara kami mengurus hewan dan dapat memilih hewan sesuai kebutuhan,” ucap Gani, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Beri Semangat Atlet Karate Purwakarta di Porprov XIV Jabar

Gani menambahkan, bisnis hewan Qurban khususnya Domba tersebut sudah ia geluti bersama sejumlah anggota kelompok ternaknya itu kurang lebih 3 hingga 4 tahun terakhir. Diketahui,saat ini di kandangnya terdapat sekitar 40 hewan jenis Domba yang telah siap disembelih untuk memenuhi kebutuhan Qurban.