Jelang Idul Adha, Polisi Di Purwakarta Intens Blusukan ke Kandang Ternak dan Lapak Hewan

Jajaran Polsek Purwakarta Kota dan babinsa saat melakukan pengecekan ke pedagang hewan ternak. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang Hari raya Idul Adha 2022, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta lebih intens blusukan ke kandang ternak milik warga maupun pedagang hewan ternak untuk kebutuhan kurban.

Hal Itu, dilakukan untuk memberikan imbauan kepada peternak guna mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK) yang merebak di sejumlah daerah akhir-akhir ini.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Amankan Demo Ojol di Purwakarta

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Purwakarta Kota, yang terus masif mendatangi kandang ternak milik warga dan lapak-lapak pedagang hewan kurban di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota.

Baca Juga:  Gempa Guncang Cianjur Selatan, BPBD: Kami Masih Melakukan Pendataan

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono menyebut, para Babinkamtibmas bersama babinsa di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota terus melakukan kunjungan kepada pemilik ternak ataupun penjual hewan ternak jelang Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Minggu 29 Mei 2022

“Pengecekan dilakukan sebagai langkah awal pencegahan PMK, baik kepada pemilik ternak maupun penjual hewan kurban yang ada di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota,” Tutur Januaryono, pada Kamis (7/7/2022).