Jelang Idul Adha, Polisi Di Purwakarta Intens Blusukan ke Kandang Ternak dan Lapak Hewan

Jajaran Polsek Purwakarta Kota dan babinsa saat melakukan pengecekan ke pedagang hewan ternak. (Foto: Gin/Jabarnews)

Selain itu, sambung dia, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian ternak yang dijajakan pedagang hewan kurban maupun ternak milik masyarakat, dengan terus menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak yang dipelihara agar terhindar dari aksi pencurian.

“Jajaran Polsek Purwakarta Kota bersama babinsa terus meningkatkan patroli, sekaligus juga berdialog dengan pedagang hewan kurban. Datangi lapak-lapak penjual hewan kurban. Menjelang Idul Adha memang rawan terjadi pencurian hewan kurban, untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi,” ungkap Kapolsek

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 6 Oktober 2022

Januaryono menambahkan, semua masyarakat harus terus waspadai aksi pencuruan hewan ternak menjelang perayaan Idul adha dengan meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Baca Juga:  Lebaran Hari Kedua, Hujan Diprediksi Turun Basahi Tanah Purwakarta

“Mulai sekarang kegiatan ronda malam harus ditingkatkan, untuk mencegah aksi pencurian hewan qurban menjelang Idul Adha,” katanya.

Selain itu, sambung dia, guna menekan aksi pencurian hewan kurban yang marak terjadi di daerah lain, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas terus memantau dan berikan penyuluhan kepada penjual hewan qurban ataupun masayarakat yang mempunyai hewan ternak. Sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan akan tercipta menjelang perayaan hari raya kurban itu.

Baca Juga:  Tim Penggerak SDC Kabupaten Purwakarta Terbetuk, Siap Atasi Pengangguran