Jelang Kedatangan Logistik Pemilu 2024, Panwascam Pagaden Lakukan Kordinasi dengan PPK

Panwascam Pagaden
Panwascam Pagaden melakukan kordinasi dengan PPK jelang kedatangan logistik pemilu. (foto: istimewa)

Hasil pengecekan tersebut menunjukkan bahwa situasi gedung cukup aman tanpa adanya kebocoran saat hujan. Namun, sayangnya, belum terpasang CCTV sehingga tidak ada rekaman yang dapat digunakan sebagai bukti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap logistik pemilu.

“Logistik pemilu merupakan jantung bagi keberlangsungan pemilu itu sendiri, makanya kami ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan maksimal baik sebelum datangnya logistik maupun pasca kedatangan logistik di kantor PPK Kecamatan Pagaden,” ujar Edi kepada awak media.

Baca Juga:  Penjelasan BMKG Soal Suara Dentuman Keras Saat Gempa Cirebon Terjadi

Edi menegaskan bahwa Panwascam Pagaden akan melaksanakan pengawasan melekat hingga larut malam selama logistik tersimpan di gudang PPK dan hingga terdistribusikan ke kantor PPS atau langsung ke setiap TPS.

Baca Juga:  Hadapi Masa Kampanye, Panwascam Pagaden Maksimalkan Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu

Jajaran PKD juga telah diperintahkan untuk melakukan pengawasan aktif jika logistik singgah di kantor PPS, begitu pun kepada Panwas TPS yang telah dibekali terkait pengawasan logistik di lokasi TPS.

Baca Juga:  Kejati Jabar Kembalikan Berkas Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

“Hal tersebut sengaja dilakukan guna mengawal pemilu agar terselenggara dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” pungkas Edi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News