Jelang Nataru, Forkopimda Purwakarta Sidak Ke Pasar Tradisional

Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat lakukan sidak di Pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan stok pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Bupati Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619/Purwakarta melakukan sidak pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 16 Desember 2022.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, sidak ini bertujuan untuk mengontrol Inflasi di Kabupaten Purwakarta guna mengatasi perkembangan Inflasi, sehingga kondisi harga bahan pokok tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, sambung dia, dengan adanya sidak pemantauan pasokan, kesediaan bahan pangan pokok strategis, dan harga menjelang Natal dan Tahun Baru tetap terjaga stabil.

“Hasil sidak ini kita akan tindaklanjuti dengan rapat internal termasuk dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim seperti apa langkah selanjutnya. Kita akan terus lakukan pemantauan juga pengawasan di 6 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk membandingkan harga-harga,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, saat ditemui usai sidak di Pasar Rebo Purwakarta.

Dirinya menjelaskan, monitoring ini rutin dilakukan guna mendukung Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Nataru, demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.